Indahnya View dari Bukit Budug Asu



Budug Asu merupakan bukit yang ada di lereng Gunung Arjuna, yang pemandangan pegunungan sangat indah. Awalnya lokasi bukit budug asu ini digunakan sebagai jalur oleh para pecinta motor trail dan offroad mobil 4x4 sebagai jalur utama di kaki gunung arjuno. Namun seiring  dengan banyaknya offroader dan crosser yang datang, kemudian dibuatkanlah beberapa fasilitas seperti ; spot foto, warung makanan dan minuman dan tolilet. Kini tak hanya para pecinta offroad saja yang datang tetapi para pemburu foto selfie kini banyak yang berdatangan.




Pemandangan di bukit budug asu ini memang benar-benar indah dengan latar belakang gunung arjuna yang megah dan hamparan sabana hijau memanjakan mata. Sebelah barat ada hamparan kebun teh yang hijau seperti karpet raksasa, di bukit budug asu ini juga sudah ada gardu pandang yang menjadi ikon wajib untuk spot foto dengan bentuk kepala srigala. Lokasi bukit ini berada pada ketinggian kurang lebih 1.500 mdpl, suasana di tempat ini begitu sejuk dan cocok juga bagi para pendaki pemula dan aktivitas camp area.





Untuk menuju ke bukit budug asu kita harus menempuh perjalanan yang sangat menantang khas track motorcrooss dan offroad, akses jalan masih berlumpur, berbatu, dan licin. Jadi yang ingin mengunjungi tempat ini disarankan menggunakan jenis motor trail atau kendaraan penggerak 4x4 ( kendaraan segala medan ), atau trekking jalan kaki bagi yang hobi mendaki 




Untuk lokasinya, bukit ini belum terpetakan di Google Maps, akses yang bisa dilalui adalah melalui Kebun Teh Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, disana sudah ada petunjuk arah untuk menuju bukit budug asu ini.






Komentar