Wahana Labirin di Coban Rondo


Coban Rondo adalah wisata alam yang sangat populer, yang  terletak di Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, tidak hanya populer bagi wisatawan domestik saja, tetapi bagi wisatawan mancanegara. Coban Rondo menjadi daya tarik wisata pilihan yang menarik karena memiki air terjun yang deras dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi serta pepohonan yang hijau. Sebagai pemandangan alam yang sangat mempesona, berkombinasi dengan spot-spot unik yang lagi hits saat ini, yaitu Labirin atau taman sesat ini menjadi daya tarik baru untuk menggaet wisatawan untuk datang.


Letaknya tidak jauh dari pintu masuk pertama kawasan hutan di Coban Rondo, letak ini mempermudah bagi wisatawan untuk menemukan Labirin ini. Tidak cuma labirin, sebenarnya wahana tersebut bagian dari area outbond. Labirin ini disusun dengan memanfaatkan tanaman hijau yang menjulang tinggi sekitar 2 meter menyerupai dinding-dinding, meski untuk ukuran sebenarnya tidak begitu besar dan luas namun cukup membuat para wisatawan untuk sampai pada pusat labirin, suatu ruang di tengah labirin yang ditandai dengan kolam dan air mancur serta beberapa bangku untuk duduk. Tidak sedikit yang mencoba memasuki labirin ini meminta petunjuk dari salah satu wisatawan yang menatau dari menara yang terletak di pintu masuk labirin.  



Kebanyakan dari semua wisatawan yang mampir bersama pasangan atau keluarga, selain sangat bagus untuk tempat selfie juga ada permainan dan area bermain buat anak-anak yang tentu mengasyikkan. Untuk fasilitas yang ada disini cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang cukup luas dan ada beberapa penjual makanan khas malang. Tiket masuk labirin ini, sayangnya terpisah dari tiket masuk kawasan coban rondo, jadi di pintu masuk kalian akan membayar sejumlah uang masuk sampai air terjun, namun jika ingin masuk ke taman sesat harus membayar lagi sebesar Rp.10.000.

Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses website Coban Rondo di http://www.cobanrondo.co.id/


Komentar