Wisata Agro Teh Wonosari Lawang



Wisata Agro Teh Wonosari Lawang Kabupaten Malang, salah satu tempat wisata alam yang bisa kita jadikan alternatif wisata alam yang lainnya. Bertempat di lereng Gunung Arjuno pada ketinggian antara 950-1.250 mdpl dengan luas area sekitar 1.144 hektar ini telah menjadi kawasan kebun teh pertama di Jawa Timur, selain budidaya perkebunan teh yang kemudian dijadikan daya tarik wisata agro.

Kebun teh ini adalah proyek PTPN XII yang menangani perluasan produksi teh dan mendistribusikannya yang telah berdiri sejak tahun 1910 dan memproduksi teh celup. Sehingga kita bisa melihat langsung saat panen teh, cara meremajakan  tanaman teh, memproduksi teh dan sampai cara penyajiannya.

Daerah yang sejuk dengan hamparan hijau kebun teh yang sedang ranum-ranumnya membawa iklim dan udara segar ketika anda berada disana. Kita juga dapat mencoba beberapa fasilitas wisata seperti flying fox, berkuda, wall climb, paint ball dan fasilitas seru lainnya



Pemandangan indah bersama angin sejuk pegunungan bisa membuat kita yang berkunjung betah berlama-lama di sini dan bahkan menginap di hotel dan cottage yang telah dissediakan oleh pengelola kebun teh. Berlokasi di perbatasan Kab.Malang dan Kab.Pasuruan tepatnya di Desa Toyomarto, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.





Komentar